Cara Pasang CWM di Lenovo a316i

CWM merupakan sebuah pengganti recovery bawaan pada android, kenapa kita harus mengganti recovery bawaan android? karena recovery bawaan itu fiturnya sangat kurang(menurut saya) dibandingkan dengan CWM. disini saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara memasang CWM pada a316i, sebenarnya caranya cukup mudah namun anda harus cukup hati-hati, kenapa? karena alih-alih ingin memasang CWM perangkat anda bisa bootloop, itukah mengapa anda harus berhati-hati, dan tanpa panjang lebar lagi saya akan uraikan dibawah ini

1. Langkah pertama anda harus melakukan rooting terlebih dahulu, seperti yang ada pada postingan

Cara Root Lenovo A316i Dengan Mudah

2. Setelah itu pastikan USB Debugging pada perangkat anda terceklish
3. Download file ini
- Recovery Tools >>>disini<<<
- CWM Lenovo a316i >>>disini<<<
4. Setelah semua file terdownload, silahkan anda taruh kedua file tersebut pada penyimpanan perangkat anda
5. Instal Recovery Tools, jika tidak bisa dalam proses penginstalan silahkan anda baca

Cara Menginstal Aplikasi Android Dari Luar Playstore

6.  Jika sudah terinstal, langsung saja buka aplikasi tersebut
7. Lalu pilih "Flash Recovery"
8. Cari dan Pilih file recovery yang telah terdownload tadi, yang berformat .img
9. Selesai, untuk masuk ke CWM caranya masih seperti masuk ke recovery bawaan

Cara Upgrade Android ke Versi Terbaru

Kurang jelas? memang tutorial yang saya buat diatas kurang jelas, saya sadar akan semua hal itu, untuk itu kalian jangan menyalahkan saya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segala sesuatu yang terjadi pada perangkan anda sepenuhnya adalah masalah anda, selamat mencoba yah....

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.