Cara Root Lenovo A316i Dengan Mudah

Berawal dari salah satu seorang teman saya yang baru membeli smartphone Lenovo A316i ini saya menuliskan cara rootinya, kenapa saya tuliskan tutorial ini? karena menurut saya Lenovo A316i ini cukup sulit untuk bisa di root, kenapa begitu? ya karena saya sudah coba untuk merooting perangkat ini dengan aplikasi seperti Framaroot, Rootmaster, dan lainnya yang tanpa pc itu gagal semua, memang sih diawal proses rooting aplikasi-aplikasi tersebut sukses menginstalkan superuser namun ketika aplikasi superuser tersebut dibuka ada pemberitahuan bahwa binary su tidak terinstal, lah terus bagaimana? ya itu artinya proses rooting yang telah dilalui itu gagal, setelah sekian lama mencari(sedikit lebay) akhirnya saya menemukan caranya yang akan saya jelaskan dibawah ini

Cara Pasang CWM di Lenovo a316i


1. Siapkan PC/Laptop(OS Windows), kabel data, Lenovo A316i-nya
2. Pertama anda masuk kemenu setting(pengaturan) yang ada pada Lenovo A316i-nya, kemudian gulir ke yang paling bawah dan pilih About Phone(Tentang Ponsel)
3. Jika sudah cari Build Number(Nomor Bentukan) lalu tap-tap kurang lebih 7x maka akan ada pilihan Developher Options(Opsi Pengembangan), cari dan ceklish USB Debugging
4. Lanjut ke langkah selanjutnya yaitu beralih ke PC, download dan instal VROOT >>>disini<<<
5. Setelah terinstal buka VROOT-nya dan koneksikan Lenovo A316i-nya ke PC menggunakan kabel data, pastikan PC anda dalam keadaan terkoneksi ke Internet
Cara Root Lenovo A316i Dengan Mudah
6. Klik Connect device, biasanya akan otomatis mendownload driver yang berguna sebagai penghubung antara PC dengan Smarphone
7. Setelah proses download driver selesai maka tombol yang berwarna hijau akan berubah tulisannya menjadi Root, maka klik tulisan tersebut
8. Dan proses rooting pun dimulai, jika dismarphone anda ada pop up yang berbahasa cina pilihlah yang sebelah kiri
9. Lenovo A316i anda pun akan reeboot dengan sendirinya...

Cara Instal Busybox Pada Android


Nah dari penjelasan diatas brarti sekarang sudah sukses proses rootingnya dong? kalau belum coba anda otak atik sendiri, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan berarti itu tanggung jawab anda lho bukan saya..., JIka dirasa artikel ini bermanfaat silahkan anda klik tombol ikuti twitter dibawah judul postingan dan like Fanspage Facebook ini dibawah yah....

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.