Cara Menginstal Aplikasi Android Dari Luar Playstore

Pernahkah anda menginstal sebuah aplikasi yang didownload bukan dari playstore? jika anda pernah, apakah ada masalah saat anda akan menginstalnya? pastinya masalah itu kita temui pada waktu pertama kalinya perangkat android kita melakukan instalasi aplikasi dari luar play store, mengapa begitu? karena untuk mencegah perangkat android anda dari hal-hal yang anda tidak inginkan, namun jika anda mengetahuinya, hal tersebut bukanlah menjadi masalah, apalagi jika anda seorang yang gemar mengutak-atik perangkat android anda, untuk itu saya disini hanya akan membagi caranya kepada pengguna yang belum tahu dan ingin tahu sebagai berikut ini

1. Siapkan aplikasi android yang didownload dari luar playstore, pastikan anda tahu tempat menyimpannya
2. Biasanya aplikasi yang didownload dari luar play store itu formatnya ".apk" jadi jika anda mendownload masih berformat zip, rar, atau yang lainnya bisa anda extract terlebih dahulu untuk mendapatkan file yang berformat ".apk"
3. Masuk ke "Setting" atau "Pengaturan" pada perangkat android anda
4. lalu cari menu "Aplication" atau "Aplikasi" kemudian pilih
5. Cari dan pilih "Sumber tidak diketahui" yang ada penjelasan kurang lebih "Bolehkan penginstalan aplikasi non-Market"
6. Jika ada peringatan pilih OK saja
7. Selesai tinggal anda buka aplikasi .apk yang telah anda download dari luar play store, dan ikuti petunjuk penginstalannya

Mudah bukan? ya memang sangatlah mudah, oh iya tidak semua perangkat android cara penyetingannya sama, jika berbeda sebaiknya anda buka aplikasinya dulu kemudian ikuti petunjuknya.

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.