Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag

Sebelum saya mengulas tentang judul diaatas, saya terlebih dahulu akan menmberi tahu kepada anda semua bahwa ini merupakan artikel lanjutan dari artikel saya yang berjudul "Cara Bermain Game PSP di Android" yang bisa anda lihat melalui link ini >>>disini<<<, dan saya rekomendasikan untuk anda yang menemukan blog saya melalui google untuk terlebih dahulu melihat artikel saya sebelumnya agar bisa lebih paham. Untuk anda yang sudah merasa paham tinggal lewatkan saja langkang tadi dan langsung mengikuti langkah yang akan saya berikan seperti berikut ini :
1. Buka PPSSPP-nya (Aplikasi PPSSPP yang saya gunakan sudah saya ubah bahasannya melalui menu Pengaturan permainan)
2. Kemudian tap atau ketuk pada pilihan "Pengaturan permainan"
3. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, dan mulailah anda mengikuti pengaturan seperti pada gambar dibawah.

 4. Gambar diatas merupakan settingan pada bagian grafis ini yang fungsinya agar gambar tidak menjaadi patah-patah dan untuk pengguna GPU selain PowerVR ceklish pada bagian yang tertera PowerVR speedup bisa diabaikan saja
5.  Setelah settingan pada "Grafis" selesai kemudian beralih menuju settingan "Suara" kemudian langsung saja mengikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini

6. "Grafis" sudah "Suara" juga sudah, kemudian langsung ke "Sistem" karena untuk kontrol dirasa jika standart sudah enak dan pas kecuali untuk device yang mempunyai resolusi 240x320 itu harus di setting karena layarnya yang sangat kecil membuat tombol tidak beraturan.
7. Berikut settingan untuk bagian "Sistem" seperti biasa ikuti saja seperti pada gambar agar tidak terjadi masalah karena ini merupakan settingan pada sistem

Itulah beberapa tips dari saya agar disaat anda bermain game psp di smartphone android anda tidak lag dan kembali lagi juga untuk bisa memainkan itu semua dengan lancar ada baiknya anda melihat dulu spesifikasi smartphone yang anda gunakan semakin tinggi spesifikasi maka akan terasa nyaman ketika digunakan untuk bermain terutama spek yang paling diandalkan adalah GPU semakin bagus GPU juga semakin baik pula untuk bermain game.

Catatan :
Frame-skip diatas pada bagian "Grafis" bisa anda ganti dengan angka yang lebih tinggi jika GPU yang anda pakai merupakan kelas High-end tetapi ada baiknya jangan terlalu tinggi juga cobalah cek menggunakan aplikasi penghitung FPS mengetahui rata-rata yang dihasilkan GPU smartphone yang anda miliki untuk bisa diisikan pada pengaturan seperti diatas.

Test :
Cara diatas sudah saya coba dan hasilnya juga memuaskan di tablet android saya yang mempunyai GPU Low-end yaitu PowerVR SGX 531.

1 Comments

Peraturan komentar diblog yang dikelola oleh saya :

1. Dilarang spam (jangan suka nyampah)
2. Dilarang promosi (jika mau promosi segala macam bayar)
3. Dilarang menghina atau sejenisnya (kalo mau ngehina liat diri anda!!!)

Tidak suka dengan peraturan, silahkan close tabnya!!!


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.