Cara Menerima dan Mengirim SMS Modem di Ubuntu 14.04

SMS merupakan sebuah hal penting bagi sebagian orang yang memerlukannya tak terkecuali penulis, Mengirim atau menerima SMS itu sungguh mengasyikan bagi anda para penghobi atau penggila SMS, mungkin sebagian orang pula mengirim dan menerima SMS dijadikan sebuah rutinitas kehidupan sehari-hari pada zaman sekarang ini, dan banyak kaula muda sekarang ini yang mengatakan tanpa sms itu hari-hari akan terasa membosankan karena tidak bisa terkoneksi dengan teman-teman SMS-nya.

Nah anda tak mau kan kehilangan momen SMS-an, jika kartu yang biasa anda gunakan untuk sms dipindahkan ke modem untuk berinternetan. nah lalu harus bagaimana? jika dahulu kita seorang pengguna sistem operasi berbayar windows kita bisa berinternetan sambil SMS-an karena ada sebuah aplikasi yang tertanam pada modem dan akan terinstal di sistem operasi windows, yang bernama pada umumnya mobile partner, namun jika kita telah beralih dari sistem operasi tersebut kita akan kehilangan hal itu, lalu kita sebaiknya melakukan apa? coba anda pikirkan.

Sudahkah anda berfikir sejenak? apa yang anda pikirkan? pasti yang dipikirkan orang akan berbeda-beda, namun akan saya buat menjadi sama saja yaitu dengan menggunakan langkah berikut ini

Mengirim dan Menerima SMS di Ubuntu 14.04

1. Buka Ubuntu Software Center, di launcher berlogo tas bertuliskan huruf A
2. Setelah terbuka pada kotak pencarian ketikan "Modem Manager GUI" tanpa tanda petik
3. Setelah ditemukan, klik more info dan baca-baca infonya
4. Kemudian klik instal, tunggu hingga proses download selesai
5. Jika telah selesai cari aplikasi tersebut melalui icon yang paling atas di launcher
6. Dengan mengetikan "Modem Manager GUI" tanpa tanda petik
Modem Manager GUI
7. Maka akan langsung terbuka, dan jika ada sms masuk maka akan ada notifikasinya, tak hanya itu ternyata aplikasi ini juga bisa untuk mengecek pulsa.

0 Comments


Brand creation, trend analysis & style consulting

Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since. Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since.